Home > Artikel > Menyederhanakan Who I Want to Meet

Menyederhanakan Who I Want to Meet

fs

Sebelum memulai tutorial ini, saya meminta maaf pada sobat setia blog ini karena sudah beberapa hari saya tidak UPDATE blog ini. Hal ini dikarenakan saya sedang mudik ke sragen. Maaf saya tidak membawa oleh-2 karena oleh-2 nya sudah habis saya makan.😀 Dan belum terlambat rasanya jika saya mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin, semoga di bulan yang penuh rahmat ini kita semua kembali ke fitrahNya. amin.😀

Pada postingan ini kita akan belajar tentang bagaimana menyederhanakan ruang pada FS. Maksudnya ???? Banyak sobat kita yang menyesakkan FS nya dengan mengisi Who I Want to Meet dengan menyebutkan banyak nama orang. Oleh karena itu, sekarang kita akan mencoba untuk mengumpulkannya jadi satu , tapi tidak mengurangi keindahan rumah FS kita seperti yang saya pasang di FS cwe saya. Sebenarnya trik ini telah digunakan di blog yang biasa disebut dengan blogroll.

Trik ini tidaklah begitu sulit bagi sobat yang hobi dengan Copy Paste. Tapi kalau bisa dipelajari juga dong kode-2 nya.

Copy kode dibawah ini :

<form><br /><br /><select name=”menu” onchange=”window.open(this.options[this.selectedIndex].value,’_blank’)”size=1 name=menu><br /><br /><option> – Yang ada dalam hati – </option><br /><br />
<option value=””>Allah SWT</option><br /><br />
<option value=””>Nabi Muhammad SAW</option><br /><br />
<option value=””>Ayah</option><br /><br />
<option value=””>Ibu</option><br /><br />
<option value=””>My Sister</option><br /><br />
<option value=””>My Brother</option><br /><br />
<option value=”http://friendster.com/dymascyber”>My Love Dymas</option><br /><br />
<option value=””>Sobat-Sobatku</option><br /><br />
<option value=””>My Close Friends</option><br /><br />
<option value=””>Tetangga tetangga rumahku</option><br /><br />
<option value=””>Bill Gates (mau minta duit) :P</option><br /><br />
</select><br /><br /></form>

Maka hasilnya akan seperti ini : http://profiles.friendster.com/beginiadanya

Silahkan ganti daftar yang tercantum. Jika teman yang ada di daftar tidak memiliki web dan sejenisnya, sobat bisa hanya menyebutkan namanya dengan mengosongi alamat URLnya seperti contoh saya di atas.

Silahkan mencoba dan semoga berhasil. Tetap kirim komentar pada setiap postingan yang sobat baca agar kita dapat berinteraksi panjang lebar dengan sobat.🙂

Categories: Artikel Tags: ,
  1. eta
    October 8, 2008 at 3:40 pm

    gw ga mau lihat hasilnya🙂 thx infonya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

